Saturday, January 16, 2010

tak ada yang seperti sekolahku 1..


asrama kami tercinta - kamar lantai 2 paling kanan itu lah kamar kami..:)
Hari ini agak sedikit feeling blue. Tentang apa penyebab kadang tak tau pasti, terlalu penat, capek bosan atau apapun lah itu. Entah kenapa kalau merasa sedih selalu teringat masa lalu. ga jauh jauh amat. Ingat asrama, karena kamilah penghuni pertama asrama itu. Asrama yang cukup jauh di keramaian, yang menujunya pun menanjak. Banyak kejadian bahagia, sedih, mendebarkan, menyeramkan, di sana. Tetapi semua tetap indah untuk dikenang.
Kamar asrama yang berukuran kira-kira 3x4 meter, dihuni 4 orang. Mada yang perapi dan resik, yuli yang sangat feminim, eva yang kadang keibuan, nah aku yang (hihi..jd malu, yang apa ya), ada deh rahasia. hee.:P
Banyak cerita indah dari yang menyenangkan sampai yang menyebalkan, tapi sekali lagi, semuanya tetap indah untuk dikenang. o iya, jadi ingat mom Sri, beliau ibu asrama kami. ingat gedoran mautnya ba`da subuh, ingat aturan beliau kalo jam setengah 6 kamar mandi umum udah kosong dari aktivitas mandi (yang sangat bahaya buat aku, hahaha :D, secara jam 6 kurang 15 baru mau turun buat mandi,hihi). bukan tanpa alasan lo, pernah mandi sangat pagi, jam 3 atau 4 pagi alhasil ga nyampe jam 10 pagi mata sudah mulai kehilangan semangat untuk terbuka. Jadilah untuk mengakali semuanya, mandinya siang-an ajah.
Kalau sekarang kayaknya anak asrama lebih nyaman buat mandi, dulu pas lagi musim kemarau-asrama yang notabene ada didataran tinggi- terkena imbas kemarau. pasokan air terjun bebas, satu2 nya sumur ikutan ngambek. Secara hampir semua ikut ngambil air disana, gimana ga rebutan sama tanah yang juga kekeringan?? walhasil, opsi mandi di sungai lematang menjadi pilihan. Seumur-umur sejak pakai jilbab, itulah kali terlama mandi disungai untuk periode yang cukup lama juga. Mandi pagi dan sore. Alhamdulillah, kejadian yang yang menyeramkan (diintip in warga sekitar sungai pake teropong) menjadi pertimbangan untuk tidak lagi mandi di sungai. gantinya ya itu , mandi nya dijatah in, atau kalo ingin jatah air lebih banyak mandinya jam 3 an pagi. Siapa cepat dia dapat sangat berlaku. akan tetapi sangat tidak efektif, pagi-pagi udah ngantuk banget di kelas. Alhamdulillah kemarau pun cepat berlalu.

Ingat asrama jadi ingat juga winter sonata. Drama korea yang buat aku jatuh cinta sama drama korea. ga tanggung-tanggung, first love. so, ga tergantikan. dulu nonton winter sonata dari jam 9 malam sampe jam 3 pagi di ruang kumpul di asrama. kenapa bisa?? soalnya mom udah tidur, sebenarnya mau langsung tamat, tapi jam 3 mom keburu bangun, berisik mungkin. hee, padahal penasaran banget. Dengan terpaksa tidur :(

Suka semua cerita di asrama, sholat jamaah, ngaji bareng, berkebun bareng, , sampe rame-rame jam 3 ke dapur umum buat sahur, Rindu semua itu. Waktu memang terus berjalan, hampir 7 tahun kenangan itu tertinggal. Tetapi tetap indah untuk diingat, :)

2 comments :

Total Pageviews